Beberapa sejarawan BMW mungkin tertarik saat melihat mesin boxer vintage yang satu ini. Ada campuran modifikasi tanpa menghilangkan semangat aslinya. Ini adalah sebuah seni.

Marc Schneider mengatakan kepada kita betapa buruknya moto BMW R51. Motor itu hidup di gudang dengan beberapa bagian motor vintage lainnya.

"Tangki kita ambil dari R500, penutup pengapian rusak, penutup siripnya hilang dari kedua silinder," katanya.

Sang builder Ramon Seiler dari Restomod memiliki kebebasan untuk mempertimbangkan kembali Beemer Vintage. Tapi pertama-tama ia harus melakukan beberapa perbaikan krusial.

BMW R51 Vintage Abis

Beruntung sekali dia tak asing dengan motor tua. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memulihkan mobil klasik dan motor klasik di bengkelnya di Bonstetten, dekat Zurich di Swiss.

Ia menyimpan filosofi yang sama pada beberapa bagian. Alih-alih mengganti seluruh kokpit dengan komponen modern, lampu depan juga masih asli.

BMW R51 Vintage Abis

Cahaya pada buntut dari LED menambah simple tampilan motor. Satu hal yang ingin diubah Ramon adalah cat hitam dengan garis putih. Warna biru ternyata penggantian yang sempurna, ini adalah perubahan paling tak biasa, tapi tak mengurangi daya tarik vintage.