Brutal Avinton Cafe Racer

LAZONE.ID - Pabrikan Prancis yang juga mencuri perhatian dengan mesin V-Twin.  

Ide hibrida di Eropa/Amerika bukanlah yang baru di dunia otomotif, dengan kendaraan seperti Shelby Cobra menggunakan bagian dari masing-masing sisi Atlantik. Sasis yang ringan dan seimbang dengan beberapa otot Yank V-Power untuk membuat benda bergerak selalu tampak seperti kombinasi sempurna.

Terinspirasi oleh konsep pabrikan Perancis, Avinton, meluncurkan Collector GT mereka, sebuah penghargaan kepada Cobra dalam bentuk sepeda motor. Meskipun kualitas produk dan dukungan tinggi dari NBA Superstar Tony Parker, hal-hal itu tidak pernah benar-benar lepas.

Jadi, seorang pemilik yang beruntung memarkir modelnya di tahun 2014 sampai ia dapat menemukan pembangun untuk benar-benar menyelesaikan impiannya. Masukkan maestro sepeda motor Perancis Olivier Ortolani yang menerima pengiriman motor big-ticket dan mengirim pulang Ortolani Customs Avinton Cafe Racer yang sempurna.

Brutal Avinton Cafe Racer

Olivier tidak asing dengan bekerja pada mesin eksotis setelah sebelumnya menempati posisi keempat dalam Bike of the Year Awards 2017 dengan Ducati 1199 S Panigale yang luar biasa. Jadi diminta untuk sepenuhnya mengubah sepeda motor senilai lebih dari $ 65.000 bukanlah sesuatu yang bikin dia susah tidur.

“Penjelasan singkat untuk proyek ini adalah untuk meringankan bagian belakang sepeda motor. Jadi saya menempatkan diri pada visual untuk memposisikan kembali tangki bahan bakar di bagian depan sambil menjaga kekhususan Avinton, yaitu posisi filter udara,” jelas Olivier.

Brutal Avinton Cafe Racer

Semua pekerjaan baru ini dipasang ke frame tubular. Tersampir di bawahnya adalah mesin S & S V-Twin yang berdebar yang pada 1647cc.

"Untuk knalpot saya ingin membuat sistem yang tidak menyembunyikan arsitektur mesin dengan sentuhan MotoGP," tuturnya.

Bagi kebanyakan anak motor yang datang standar dengan suspensi Ohlins akan lebih dari cukup untuk membuat mereka bahagia. Tapi bukan Olivier dan kliennya, garpu depan memiliki internal kit lengkap dari rumah suspensi Italia Mupo, yang juga memasok mono-shock baru untuk bagian belakang agar lebih sesuai dengan karakteristik berat baru dari Avinton yang disesuaikan.