Cafe Racer Dari Sasis dan Mesin Terbaik

LAZONE.ID - Pada eranya, motor ini sering dipakai pembalap liar.

Ada banyak sepeda motor modifikasi yang lahir dari genre campuran. Salah satunya seperti cafe racer Triton yang merupakan pasangan surga roda dua.

Motor itu mengambil salah satu sasis terbaik tahun 1960-an, Norton Featherbed. Motor itu kawin dengan salah satu mesin tercepat saat itu, kembar paralel Triumph T120. Keduanya bersama-sama membuat perkawinan yang indah.

Norton mengembangkan sasis untuk meningkatkan motor balap mereka. Desainnya revolusioner dan diciptakan sempurna berkat karakteristik yang ringan.



Sasis tersebut memang bukan untuk mesin Bonneville T120. Untuk membangun motor itu pun butuh pekerjaan yang begitu sulit karena harus memodifikasi sedikit dari sasis.

Asal-usul Triton ini bisa dikenali dengan skema cat hitam, emas dan peraknya. Motor inni merupakan karya dari Stile Italiano yang proyeknya tidak pernah gagal bikin orang terkesan.

Untuk proyek ini, Gianluca, Loris dan Cristian mengeluarkan semua kemampuan mereka untuk menghasilkan motor favorit. Inti dari cafe racer Triton ini adalah mesin pre-unit Triumph T120 yang dibuat tahun 1960-an.



Sebelum memasangnya ke dalam bingkai, Stile Italiano dengan cermat membangun kembali mesin kembar paralel dengan menambahkan beberapa sentuhan modern. Urusan pengabutan, sekarang memakai Mikuni TM Flat Slide Carb tunggal yang dipasang pada saluran masuk 2-ke-1.

Di ujung siklus pembakaran ada sepasang header dan muffler. Mereka secara khusus dibuat untuk Triton oleh ahli pembuangan Italia, Virex.

Bodywork di sini semuanya telah dibentuk dengan susah payah dari lembaran aluminium. Seluruh bodi dari fairing depan hingga cowl belakang dilas bersama untuk membentuk unit monocoque dengan hasil yang mulus.