Café Racer Gaya Bajak Laut

LAZONE.ID - Dengan lampu LED samping mirip mata bajak laut

Motor klasik honda, dipadukan dengan gaya cafe racer retro, sungguh sebuah perpaduan yang sangat menawan.

Layaknya motor CBR600RR 2006 karya Francis Von Tuto ini, Bro. Setelah sekian tahun mengendarainya dengan keadaan bawaan pabrik, pria asal Queensland, Australia ini memutuskan untuk mengubahnya dengan gaya cafe racer.

Melansir Bike Exif, motor ini mereka namai one-eyed racer karena tampilan lampu LED di bagian depan sebelah kiri layaknya seorang bajak laut bermata satu.

Well, Francis merasa puas dengan performanya selama ini sehingga dirinya gak merombak bagian mesin. Tampilan luar jadi target utama pria Australia ini.


Motor ini masih menggunakan struktur bawaannya. Francis tetap menempatkan sistem knalpot di bagian tengah seperti CBR600RR bawaan pabrik.

Di bagian depan, Francis menggunakan fairing custom untuk Ducati 900SS. Beruntung fairing dengan material fiberglass ini cocok dengan frame Honda miliknya. Di bagian kanan fairing depan tersebut diberi cat warna kuning yang seakan seperti sebuah penutup mata.


Pria ini kemudian memperbaiki sistem suspensi yang emang udah bocor. Lalu memoles bagian forks supaya bisa terlihat jadi perpaduan yang mulus dengan tampilan glossy pada fairing.

Kesan misterius, elegan, dan sangar bisa dilihat dari skema warna kuning dan hitam yang dibawanya. Buat menambah kesan sporty, Francis pun membalut roda motor tersebut dengan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II.

Menurut Francis, memodifikasi motor modern memiliki keuntungan tersendiri. Sistem handling yang mutakhir dan juga performa mesin yang udah mumpuni meski bawaan pabrik membuatnya gak banyak harus mengubah settingan.