Cafe Racer Kecil Yamaha SR500

LAZONE.ID - Membangun cafe racer tak butuh mesin besar.

Hong Kong mungkin merupakan tempat terkaya ke delapan di dunia, tapi yang pasti daerah tersebut bukan kiblat motor custom. Ini merupakan karya pertama yang kita tampilkan dari negara kota kecil itu.

Yamaha SR500 ini merupakan karya dari Angry Lane, builder yang dikelola oleh Prancis Guillaume dan Ben Barras. Pada era 70'an, ibu mereka bekerja untuk rumah mode Paris Courreges. Sementara sang ayah, adalah teknisi dan mekanik.

Itu merupakan perpaduan sempurna antara keterampilan berbisnis dan modifikasi motor.
 



Angry Lane telah membangun lebih dari 30 motor sejauh ini. Motor tahun 1999 ini menjadi salah satu bukti mereka lihai dengan alat-alat motor.

"Klien kami ingin motor bergaya balapan tahun 60'an dengan tangki besar dan beberapa terlihat berotot," kata Guillaume.

Mereka kemudian mengupgrade suspensi untuk menyeimbangkan tenaga mesin yang tenaganya sudah dinaikan. Mereka memakai Wilbers pada garpu depan, sementara belakang memakai YSS.
 



Sistem pengereman juga menjadi perhatian besar dengan ubahan lumayan oke. Kaliper dan disc Brembo dipilih untuk bagian depan. Mereka memakai Motorquality dengan spacer dan braket caliper khusus.

Velg itu ternyata hasil mereka berselancar di eBay. Mereka melapisinya dengan ban Bridgestone Battlax BT45 yang sporty.

Sementara dari sisi bodywork, mereka memakai gaya mencolok dengan tangki milik Norton dan buntut dari aluminium. Model tersebut terinspirasi oleh Ford GT40 klasik dengan lapisan cat perak.