Evolusi Setir F1 dari Sebelum Ada "Tombol Canggih" Sampai Sekarang

LAZONE.ID - Ternyata tombol canggih di setir F1 udah ada di tahun 1980-an.

Penasaran enggak sih lo sama setir mobil F1 yang terlihat rumit banget karena banyak tombol-tombol canggih yang buat orang awam melihatnya bingung. 

Olahraga yang satu ini memang sudah mengalami berbagai perubahan nih dari pertama kali di tahun 1950-an sampai ke era modern saat ini. Jelas, semakin ke sini, teknologi di F1 juga semakin canggih. 

Salah satu perubahannya yakni pada bagian setir mobil F1. Awalnya, setir mobil ini berbentuk bulat, dan lama kelamaan saat ini berubah layaknya sebuah stick pada video game. 

Desain setir F1 sendiri berubah pada awal tahun 1980-an. Model setir berubah seperti yang lo liat di era saat ini. Pada awal desain setir mobil F1 ini berubah, juga sudah diberikan tombol-tombol di setir mobil itu, tapi kalo sekarang udah makin rumit tombolnya. 

Nah, baru-baru ini Donut Media merilis video yang memperlihatkan evolusi setir mobil F1 dari masa ke masa. Di video yang berdurasi 3 menit 17 detik ini lo akan melihat sendiri deretan jenis setir yang dipakai saat awal kompetisi F1 sampai ke era modern saat ini.

Selain itu, video ini juga menampilkan beberapa keterangan dan nama pembalap yang pernah memakai setir model yang ditampilkan. Jelas dong, video ini bakalan nambah wawasan lo untuk para pecinta mobil F1. Buat lo yang penasaran, liat aja langsung ya di bawah ini.

Embed :