Honda Lawas Ini Bisa Ngalahin Mobil F1!

LAZONE.ID - Salah satu motor favorit para modifikator.

Pasti banyak dari lo yang gak asing dengan nama Honda CBX, Bro. Motor yang satu ini emang gak dijual di Indonesia, tapi motor ini adalah salah satu produk paling revolusioner milik Honda pada tahun pembuatannya.

Honda CBX 1050 ini sendiri diproduksi sekitar tahun 1978-1982. Motor yang masuk kategori super sport ini juga laris manis di pasaran dengan terjual sebanyak sekitar 40.000 unit di seluruh dunia.

Faktanya Bro, sampe sekarang motor ini masih dianggap salah satu motor paling gahar karena memang mesinnya yang lain daripada yang lain.

Motor ini punya mesin yang emang gak main-main, Bro! Emang bukan mesin eksotis macam V atau Boxer sih, tapi mesin motor ini punya 6 piston! Mesin bawaan ini pake konfigurasi inline six cylinder DOHC 1047cc yang mampu mengeluarkan 105 hp dan 9000rpm. Mesinnya punya karburator independen di tiap silindernya. Iya Bro, satu karburator per piston!

Secara tampilan pun mesin motor ini emang gede banget, penampakannya bisa lo liat sendiri di gambar di atas. Bahkan motor ini bisa ngeluarin raungan mesin yang ngalahin mobil F1 sekalipun!

 

Butuh nyali yang gede banget buat macu motor ini sampe kecepatan maksimalnya di 225 km per jam.

Selain juara secara performa, Honda CBX ini juga jadi salah satu favorit buat para modifikator dan builder motor custom. Emang banyak banget yang bikin motor ini jadi Cafe Racer.

Kalau di sini, siapa ya yang bakal mengendarai motor ini di jalanan?