Gini Jadinya Ketika Trail Suzuki Jadi Scrambler Compact

LAZONE.ID - Siap buat melibas jalanan kota.

Sebuah bengkel modifikasi biasanya bikin berbagai karya untuk komersial maupun untuk kepentingan mereka sendiri. Mereka biasanya menerima pesanan dari seorang klien untuk mengubah motor yang mereka terima jadi sesuatu yang baru dan segar.

Federal Moto, sebuah bengkel asal Chicago, Amerika Serikat adalah salah satu bengkel modifikasi top yang sering menerima pesanan secara komersial.

Suatu hari, Federal Moto mendapat permintaan untuk membuat sebuah motor yang bisa digunakan untuk keseharian melibas jalanan kota dan juga digunakan untuk bertualang ke pinggiran kota.

Lalu mereka hadir dengan sebuah ide untuk mengubah sebuah trail dari Suzuki, DR-Z400 menjadi scrambler yang ramping dan compact.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mereka membuat sebuah subframe baru agar pas dengan frame bawaan yang sudah terpasang. Mereka memotong spakbor bagian belakang dan menyematkan sebuah lampu belakang LED ke subframe buatan mereka.

Federal Moto menggunakan tangki bensin dari Suzuki SR500. Karena memakan banyak ruang, mereka juga harus mengganti radiator bawaan dengan radiator Honda VFR400.  Renthal 7/8 Road Ultra Low bend digunakan untuk bagian handlebar. 

Suspensi bagian depan dan belakangnya pun dibuat ulang dan bagian rotor remnya adalah barang baru. 

Dengan ukurannya yang slim seperti itu, pasti gampang banget deh nyelip-nyelip di antara kemacetan kota, Bro.