Gak selamanya motor yang beredar di pasaran Amerika adalah moge. Dunia otomotif barat emang gemar dengan motor-motor ber-cc besar (400cc up). Tapi jangan salah, motor ber-cc kecil pun pernah berhasil merebut hati mereka.

Motor tersebut adalah Honda CB125 yang dirilis di kisaran tahun 1973-1985. Dengan tenga 12 horsepower dan putaran 9.000 rpm, motor ini udah cukup untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota.

Slipstream Creation ingin menghidupkan kembali memori motor tersebut dengan mengubahnya jadi sebuah city scrambler. Dengan gaya klasik, motor ini tetap tampil menawan meski bermesin kecil.


Motor ini terbilang sudah sangat ringkas karena ukuran mesinnya yang juga kecil. Gak terlalu banyak komponen di bawah jok sehingga kalau lo membuka body-nya, akan ada space kosong di spot tersebut.

Side cover yang biasa menempel pada motor ini dilepaskan untuk menghasilkan tampilan yang lebih ramping.

Penyesuaian ada di bagian subframe dan dipasangkan jok custom dengan warna coklat muda di atasnya. Tangki bensin dipertahankan untuk tetap mendapatkan citarasa bentuk asli motor tersebut.

Fender asli dilepas dan diganti dengan fender custom. Mereka juga menggunakan sepasang roda berukuran 18 inch.


Di bagian suspensi, motor ini dipasangkan forks dari Honda CB360T dan juga swing arm yang dibuat lebih rigid.

Warna putih, merah, dan coklat muda yang ada di bagian atas berpadu manis dengan finishing hitam dengan teknik powder coating di bagian bawahnya. Gak cuma frame dan fender, bahkan mesin motor inipun diberi finishing powder coating berwarna hitam.

Motor ini siap kembali membelah jalanan dengan gaya klasik yang lebih segar.

Kalau lo yang punya, mau boncengin siapa nih Bro?