Honda CBF190TR Scrambler Joss

LAZONE.ID - Honda merilis motor baru entry level yang siap dipakai offroad.

Honda telah mengambil sebuah langkah besar dari ciptaan barunya yaitu CBF190TR, motor scrambler retro modern yang khusus dikembangkan untuk pasar Cina.

Motor ini mengambil beberapa inspirasi genre dari motor Honda lainnya seperti CB300R dan CB650R yang lebih besar. Dikembangkan oleh merek Cina Honda - Sundiro Honda, CBF190TR telah dikembangkan untuk memenuhi audiens yang lebih muda yang mencari kombinasi sepeda motor yang mudah diakses dan berbeda.



Gaya keseluruhan dilakukan dengan rapi. Tabung garpu depan yang besar, lampu LED dan ban dual-purpose memang membuat motor ini terlihat premium.



Ada juga bash plate, yang menampilkan kemampuan untuk mengatasi beberapa kondisi off-road yang keras. CBF190TR mendapatkan tenaga dari mesin berpendingin udara satu silinder 184cc yang menghasilkan daya sekitar 16bhp.

Motor itu dilengkapi dengan part seperti injeksi bahan bakar dan ABS, membuatnya cukup layak untuk pasar seperti Eropa dan beberapa pasar Asia Tenggara.

Honda tampaknya bermain agak aman di segmen komuter premium entry-level. Di kelas itu juga masih ada CB Hornet 160R, bahkan di masa lalu, merek Jepang belum berbicara tentang meningkatkan ambisinya untuk motor 200cc.