Motoism merupakan builder motor yang didirikan pada 2015. Mereka adalah perusahaan motor dan apparel dari Munich yang kini berencana mengkhususkan diri untuk hanya memodifikasi motor.

Honda Silver Wing yang bakal kita bahas merupakan seri pertama mereka. Motor ini juga dibuat hanya 10 unit, dan terlihat sangat menggiurkan.

Motor tersebut benar-benar diubah menjadi scrambler dengan kaki-kaki kuat. Sebagian besar ubahan pada motor bermesin V-Twin 4 valve per silinder itu dilakukan dengan teknik modern.



Kapasitas mesin 497 cc dengan sistem pendingin liquid itu memiliki power sampai 50hp/41 kw pada 9000 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi 5 kecepatan.

Demi menambah tenaga, mereka membuat knalpot custom 2 in 1 dari stainless. BOS stainless juga dipasang pada bagian silencer.



Ubahan dari depan ada pada headlamp yang dimodifikasi menggunakan fiberglass. Peranti dashboard milik Motogadget juga seperti menjadi barang wajib pada era modifikasi saat ini.

Pada sisi suspensi, mereka membenamkan garpu up side down milik Honda CBR600RR. Sementara monoshock belakang menggunakan Ohlins.

Kaki-kaki memang menjadi fokus utama mereka demi mendapatkan kenyamanan pada scrambler itu. Sistem pengereman juga mengalami ubahan signifikan dengan double disc milik Tokico.