Buat pecinta otomotif Indonesia terutama motor, pasti udah gak asing sama nama Honda Tiger. Motor yang diproduksi sejak tahun 1993 ini punya tempat sendiri di hati para penggemar dan pemiliknya. Sejak pertama kali diproduksi, Tiger masih jadi produk andalan Honda karena sampai sekarang pun motor naked sport ini masih mendapatkan pembaruan dan merilis dengan penyempurnaan setiap tahunnya. 

Desain motornya yang minimalis dan gaya emang bikin banyak rider kepincut sama motor yang satu ini. Ditambah, motor ini mudah buat dibangun dan dimodifikasi dengan berbagai gaya. Jadi wajar aja orang masih memburu motor ini, baik model terbaru ataupun model lama. 


 

Seperti Tiger yang satu ini, Bro. Hal yang pertama terbayang ketika melihat hasil modifikasi yang satu ini adalah “simple”. Ya, motor ini punya kesan yang sederhana dengan gaya retro-klasik yang khas dari gaya modifikasi bobber. Konsep desain minimalis motor ini tidak dapat dilepaskan dari konfigurasi warna yang dipakai. Warna chrome dari muffler, mesin dan fork berpadu manis dengan warna abu2 muda dari tangki bensin dan cover samping motor.

Motor ini sendiri adalah karya dari Maximum Garage, builder asal Cimahi, Jawa Barat.

Emang sih Bro, bentuk Tiger yang satu ini udah berubah banyak. Contohnya adalah tangki bensinnya yang dirancang punya lekukan yang lebih kaku dari tangki Tiger bawaan, soalnya Maximum Garage pake tangki bensin berbentuk segitiga yang selaras dengan bagian joknya. 

Meski ini modifikasi bobber, mereka mengadaptasi stang lebar dengan gaya scrambler. Headlamp bulat dan stop lamp gaya vintage bikin kesan retro-klasik motor ini makin kental.


 

Muffler knalpot pendek juga terlihat punya kesan minimalis dan dibedakan dengan leher knalpot. Selain itu, muffler ini bikin motor tersebut punya suara yang halus tapi mantap menggema. spakbor tampak mengadopsi gaya bobber yang praktis dan ringan. Terbuat dari plat tebal, spakbor motor ini memberi kesan mantap dan kokoh.

Terakhir Bro, velgnya tampak lebar dan diberi warna hitam sehingga ngasih lo kesan ban yang lebih besar, ciri khas motor bobber. Juga terlihat ban depan yang punya ring lebih kecil dari ban belakang bikin motor ini punya balance yang jadi nilai estetis sendiri. Bikin siapa aja yang naiknya jadi terlihat berkelas deh, Bro.