Jota America Vintage Modern

LAZONE.ID - Mesin hingga bodywork diperbarui dengan aspek visual.

Jean-Louis Olive memodifikasi sebagian besar karyannya dengan restorasi, tetapi Jota America tahun 1978 ini adalah full modifikasi. Motor ini jadi bintang halaman majalah Sportbikes di Inggris.

Butuh waktu beberapa tahun Jean -Louis untuk menyelesaikan Jota, karena dia bekerja di luar negeri sementara proyek itu tetap aktif. Idenya adalah untuk membangun khusus dengan teknologi paling modern, sambil menjaga beberapa aspek visual yang kuat dari identitas Laverda asli.

"Ini adalah semacam kebalikan dari mode neo-retro saat ini. Sementara banyak dari proyek ini menawarkan desain vintage pada basis modern, P12XX menempatkan teknologi modern pada basis kuno," katanya.



Semua pekerjaan permesinan ditangani oleh Peter Herrmann, seorang insinyur yang berbasis di Jerman. Kepala silinder adalah unit TT F1 langka, yang dibuat oleh pabrik untuk balapan TT di tahun 80-an.

Banyak upaya yang dilakukan untuk meringankan motor, dan Jean-Louis menguranginya sekitar 10 kg. Redax Laverda juga menyediakan pengapian yang dapat diprogram.

Seluruh sistem kelistrikan telah diperbaiki dengan komponen Motogadget dengan baterai Deka yang ringan, dan pencahayaan LED di kedua ujungnya. Karburator adalah nomor seri RS Mikuni.



P12XX memiliki paket peningkatan sasis yang juga cocok. Sasis itu asli, tetapi ringan dan kaku, dengan jejaknya mengurangi sentuhan. Garpu adalah unit Marzocchi, ditingkatkan dengan kit Racetech dan penyangga Redax Laverda.

Jean-Louis juga memasang suspensi belakang Öhlins, sepasang roda Suzuki GSX-R 1100, dan satu set rem Brembo. Bodywork memiliki kinerja, semuanya terbuat dari serat karbon, dengan tambahan Kevlar untuk tangki.