Tracker DR-Z400 Siap Naik Gunung

LAZONE.ID - Motor ini juga legal untuk dipakai di jalan.

Moto Federal memiliki sentuhan sangat tajam, padat, dan sukses besar. Namun terkadang, kesuksesan bisa menjadi pedang bermata dua.

Setelah merilis Sunshine The Sunshine State of Mind ’SR500 pada tahun 2016, Federal dibombardir dengan permintaan untuk membangun sebuah replika motor tersebut.

"Tapi tidak ada kesenangan dalam membangun motor yang sama dua kali. Kami menyukai dukungan, tetapi kami juga ingin klien kami memiliki motor yang unik," kata Mike Müller.



Federal umumnya menyarankan kepada klien bahwa mereka membangun satu-satunya motor. Itulah yang terjadi dengan 'Big Suzie,' DR-Z400.

"Dia adalah ayah dari dua anak, pengusaha dan penduduk kota. Dia tumbuh bersama Honda CRs, Suzuki RMs dan Yamaha YZs di awal 90-an," tuturnya.

Mike langsung tahu motor apa yang harus digunakan. Ia memilih platform DR-Z400 yang telah diuji. Sebagai bonus utama, varian DR-Z400S legal dipakai dijalan.



Federal membuang tangki plastik OEM yang kikuk dan memasangkan tangki SR500. Desain tangki yang tajam berasal dari direktur seni Chris Paluch, dengan cat yang diterapkan oleh Peter Gamen dari KandyVan.

Federal telah menyembunyikan sebagian besar perangkat elektronik di bawah tangki, termasuk kotak kontrol Motogadget. Begitu juga dengan bagian depan dan belakang suspensi telah sepenuhnya dibangun ulang.