Kawasaki Era 80'an Bangkit Lagi?

LAZONE.ID - Motor yang memiliki siluet khas dengan sport retro.

Gaya retro namun sporty adalah sesuatu yang dicari saat ini. Salah satu motor idaman bergaya itu saat ini adalah Kawasaki Z900 RS, motor yang serupa dengan Suzuki Katana berbasis GSX-S1000.

Kawasaki sepertinya juga belum selesai dengan kategori sportbike retro. Ada rumor mereka bakal membawa kembali motor genre tersebut.

Rumor itu muncul setelah Young Machine membuat sebuah gambar motor itu. Ini memang bukan resmi dari Kawasaki, tapi tentu saja hal tersebut bukan berarti harus diabaikan.



Young Machine tampaknya memiliki kemampuan untuk mendapatkan gambar seperti ini, ingat juga saat pertama kali mereka membahas ZX-25R. Masuk akal jika majalah tersebut memiliki beberapa informasi dari sebagian besar pemain utama Jepang.

Hal kedua adalah video yang diposting di saluran YouTube Kawasaki. Video itu memberi kita ikhtisar GPZ900R, dengan semua perubahan halus yang dibuat untuk motor melalui masa produksinya.

Mengapa Kawasaki memposting video ini, karena mereka setidaknya mencoba mengukur opini publik tentang potensi kebangkitannya?

Cukup jelas untuk menyimpulkan bahwa motor ini berbasis Z900 / Z900 RS yang sudah ada dalam jajaran Kawasaki. Mesin itu memiliki tangki bahan bakar baru, hingga fairing GPZ yang cukup retro dan cukup akurat dan tentu saja, layaknya motor era 80-an.