Keren Abis! Ini 5 Aliran Modifikasi Motor yang Bisa Lo Coba!

LAZONE.ID - Tentukan pilihan lo!

Untuk lo pecinta dunia otomotif khususnya motor, punya motor itu ga melulu harus sesuai dengan bentuk keluaran pabriknya ya kan, Bro! Ada banyak para pecinta motor yang lebih senang memodifikasi tampilan motornya biar keliatan eksklusif dan keren. Nah, pada dasarnya di dunia otomotif ada beberapa aliran modifikasi motor yang populer di kalangan para riders. Nah gw mau rekomendasiin aliran modifikasi motor apa aja yang keren dan bisa lo ikutin, Bro!

1. Scrambler

Aliran modifikasi ini pas buat lo yang punya motor jenis semi offroad. Ciri khas dari jenis modifikasi ini adalah ada pada jenis ban yang menggunakan motif kotak layaknya motor trail. Motor kayak gini nyaman dan bikin lo makin gaya saat melewati medan yang berbatu dan terjal.

2. Cafe Racer

Buat lo yang punya citarasa vintage atau klasik, aliran modifikasi motor yang satu ini paling cocok buat lo. Cafe Racer adalah aliran modifikasi yang bikin motor lo kayak motor balap dengan eksterior motor yang klasik. Biasanya motor jenis gini, punya single jok dengan tangki yang besar. Sehingga saat lo naikin serasa mengendarai motor balap.

3. Jap Style

Aliran modif satu ini berasal dari negeri sakura alias Jepang, Bro. Jap Style mulai dikenal sejak tahun 80an dan mulai eksis lagi sejak beberapa tahun belakangan. Perubahan yang harus lo lakuin jika ingin mengadopsi aliran modifikasi ini dengan ngelakuin perubahan pada bentuk tangki motor yang lebih kecil dan simpel dengan jok yang tipis dan rendah.

4.  Bobber

Ciri khas dari aliran modif satu ini adalah penggunaan ban yang besar pada bagian belakang. Hal ini gunanya bikin tampilan motor lo makin gagah. Selain itu yang hal yang juga unik dari aliran Bobber adalah penggunaan single jok yang milik jok sepeda. Untuk bikin modif Bobber lo makin lengkap lo harus melakukan pemotongan di beberapa bagian.

5. Chopper

Hal yang paling akan lo ingat dari aliran Chopper adalah penggunaan kaki depan yang panjang dan perubahan yang signifikan di bagian bodi motor. Bedanya dengan beberapa jenis modifikasi lainnya, Chopper cenderung punya perawakan yang langsing. Pas banget buat lo yang suka gaya riding santai.

Jadi, itu dia bro beberapa aliran modifikasi motor yang keren abis, dan bisa bikin lo makin kece!