Laid Back, Ketika Street Cub Disulap Jadi Chopper

LAZONE.ID - Jadi unik banget bentuknya

Street cub sebagai salah satu jenis motor yang unik punya nilai lebih buat mereka yang gemar motor dengan tampilan klasik. Meski mesinnya terbilang kecil, motor jenis street cub banyak diminati karena bentuknya yang unik. Selain itu jenis ini juga terbilang relatif mudah untuk dibuat jadi sebuah motor custom.

Buktinya 2Loud Custom, sebuah bengkel modifikasi dari Taiwan mampu menggabungkan dua genre modifikasi dalam motor ini, Bro. Yicheng dan Lu Yongyu dari 2Loud Custom menggabungkan street cub dengan chopper.

Sebagai motor untuk dasar modifikasinya, mereka menggunakan sebuah SYM Cub. SYM sendiri adalah sebuah pabrikan motor di Taiwan yang memegang lisensi produksi Honda Cub pada tahun 1960an.



Chopper yang biasanya identik dengan motor bermesin besar terlihat unik dengan modifikasi yang dilakukan oleh 2Loud. Lo bisa melihat representasi motor cub pada bagian belakang, dan handlebar khas motor chopper di bagian depannya.

Setelah melepas banyak bagian dari body, hal pertama yang mereka kerjakan adalah mengganti mesin motor SYM Cub ini yang cuma 90cc. Supaya rasa chopper yang bertenaga nya ada, mereka mengganti mesin tersebut dengan sebuah mesin Zongshen berkapasitas 190cc. Body yang terbuka membuat mesin ini terlihat menonjol dan jadi salah satu ciri dari motor ini.



Untuk memberikan tampilan bagian depan yang terkesan jangkung, 2Loud memasangkan fork dari motor Hartford HD200. Suspensi bagian belakang juga mendapat penyesuaian agar pas dan seimbang dengan bagian belakang. Tampilan ini dilengkapi oleh sepasang roda dengan lebar 18 inch di bagian depan dan 17 inch di bagian belakang.

Yang membuatnya unik dan terlihat lebih mewah adalah joknya. Setelah memotong sedikit body bagian belakang, mereka pun membentuk sebuah dudukan yang memiliki sandaran punggung. Lalu mereka melapisinya dengan kulit bermotif diamond. Kesan mewah muncul dengan warna coklat yang diterapkan pada bagian ini.

2Loud juga memasangkan motif serupa pada bagian handlebar supaya lebih klop dengan bagian joknya.




Terakhir, untuk finishing motor ini diberi warna cream yang simple. Meski finishing-nya sederhana, motor ini bakal tetap jadi salah satu yang paling unik yang pernah lo lihat, Bro.