Street Cub Jadi Motor Adventure

LAZONE.ID - Siap menerjang medan yang lebih berat

Udah banyak motor street cub yang diubah bentuk jauh dari identitas aslinya. Tapi hasilnya emang jarang mengecewakan, motor berbentuk mungil ini selalu punya tempat tersendiri di mata para bike enthusiast dan juga penggemar modifikasi.

Honda CT125 Cub contohnya, motor yang bentuk aslinya kelihatan nyaman buat penggunaan riding sehari-hari dan menyusuri jalanan kota yang ramai. Roda 17 inch dan suspensi yang diset untuk kegiatan ringan emang bikin motor ini kelihatan nyaman di jalanan.

K-Speed dari Thailand lagi-lagi merilis modifikasi motor street cub mereka setelah sebelumnya bikin motor jenis ini jadi sebuah cafe racer. 

Sekarang, workshop modifikasi sekaligus retailer part aftermarket untuk motor terbesar di Thailand itu bikin sebuah motor cub jadi sebuah motor adventure.



K-Speed memberikan kesan militer pada motor satu ini. Mereka mengganti mud guard bawaan untuk tampilan yang lebih ramping dan bikin sebuah kompartemen baru di bagian belakang untuk menopang sebuah box yang lebih besar. Mereka juga mengganti suspensinya dengan satu set suspensi Diablo yang ngasih motor ini kekuatan lebih serta postur yang sedikit lebih tinggi.

Untuk posisi riding yang lebih tinggi, mereka juga memodifikasi bagian handlebar menggunakan riser dan satu set handlebar merk Diablo. Oh iya, brand Diablo ini adalah produk yang juga diproduksi oleh K-Speed sendiri.



Untuk bagian mesin sendiri gak ada yang diubah untuk meningkatkan performa. Mereka cuma menambahkan sebuah pelindung baru yang terbuat dari plastik supaya bisa sesuai dengan finishing yang ada pada bagian body.

Bagian paling unik pada motor ini sebenarnya ada pada knalpot. Lo bisa melihat bentuk sebuah gatling gun pada bagian ini. Kerennya lagi ini adalah unit yang berfungsi dan bakal berputar lebih cepat seiring pengendaranya yang menambah kecepatan.



Buat finishing, mereka menggunakan warna yang bikin motor ini seakan-akan telah melalui banyak medan. Meski terlihat seperti logam yang udah banyak tergores, justru paint job yang mereka terapkan malah terlihat keren dan matching dengan segala aspek yang udah dipasangkan sebelumnya. Penambahan satu set ban off-road juga bikin motor ini makin gagah lagi walau berbentuk mungil.

Kalau lo yang mengendarai, bakal dibawa jalan kemana nih?