Pernah mendengar soal Yamaha V-Max? Motor monster Yamaha dengan mesin 1.198 cc yang dirilis mulai 1984 lalu ini adalah unggulan di kelas muscle bike.

Dengan mesin V4 bertenaga 145 horsepower, dari posisi diam motor ini mampu menempuh seperempat mil atau sekitar 400 meter hanya dalam 11 detik. Sebuah akselerasi yang cukup memukau.

Chris Scholtka dari Moto Crew mengubah muscle bike satu ini jadi sebuah motor streetfighter bergaya naked. Dengan gaya seperti ini, motor tersebut jadi kelihatan lebih compact meski mempertahankan mesin yang besar.


Untuk mendapatkan postur racing dan sporty, Chris menggunakan front end dari Yamaha FZR 1100 EXUP dan memasangkan YSS shock di bagian belakang untuk handling yang lebih baik.

Bagian subframe pun dibentuk secara manual oleh Chris menggunakan material baja. Perombakan di bagian belakang bertujuan untuk motor yang kelihatan lebih compact dari sebelumnya. Gaya jok double-seater juga diganti dengan sebuah jok custom single-seater yang sebenarnya masih bisa diduduki oleh dua orang sekaligus.


Mesin monster nyaris 1.200 cc gak mendapat perubahan apapun. Chris merasa cukup dengan tenaga dan akselerasi yang dihasilkan. Bahkan 25 tahun usia motor tersebut, mesinnya masih terasa mulus dipacu di jalanan. Mesin tersebut terhubung dengan sistem pembuangan custom yang terbuat dari stainless steel.

Untuk urusan komponen listrik, Chris mempercayakannya pada part dari Motogadget. 

Untuk finishing, Chris menerapkan warna hitam doff di nyaris seluruh bagian body motor untuk memberikan kesan misterius serta garang pada motor ini.