Motor Ini Bisa Jadi Inspirasi Modif Trail Lo

LAZONE.ID - Sebuah gaya yang minimalis buat offroad

Bakal selalu jadi hal bagus ketika menemukan nama baru di kancah modifikasi. Kali ini ada Differs, sebuah garasi dari Lithuania yang berkantor di ibukota Vilnius, sebuah kota indah yang dapat melacak sejarahnya kembali ke abad ke-13.

Sama sekali tidak ada yang kuno tentang modifikasi Differs. Mereka ingin menjaga gaya mereka tetap segar dan modern.

"Kami lebih suka hari ini daripada masa lalu," kata pendiri Povilas Vaisiauskas. Dan Honda NX650 yang tajam ini adalah bukti bahwa filosofinya berhasil.

NX650 adalah karya pertama dari Differs dari motor sport ganda, meskipun mereka sudah beroperasi selama empat tahun. Motor itu juga dikenal sebagai Dominator, berpendingin udara yang dibuka untuk bersaing dengan BMW R80 G / S pada 1980-an.



NX selalu lebih merupakan motor trail yang ramah perkotaan. Itulah aspek yang dipilih oleh Differs untuk diperkuat. Mereka ingin membangun motor gaya off-road yang indah dengan sentuhan urban pada tampilannya.

Mereka mulai dengan membongkar dan membangun kembali motor empat katup itu. Kemudian mereka menambahkan sistem knalpot yang dibuat khusus dengan dua pipa header dan muffler gaya SuperTrapp aftermarket.

Setelah membersihkan dan memperbaiki frame, suspensi juga mendapatkan perbaikan. Bawaan pabrik cukup bagus, meskipun memiliki garpu yang tidak dapat disetel.

Bodyworknya semua baru, dan sepenuhnya mengubah NX650. Secara mekanis, Dominator selalu bisa diandalkan pun dengan gayanya yang belum usang.



Sungguh ironis bahwa tangki baru itu berasal dari peninggalan Honda tahun 1980-an lainnya MTX125. Tetapi bentuknya memang lebih ramping dan kompak, tidak seperti aslinya, dan butuh sedikit ubahan agar pas.

Tepat di belakang tangki adalah jok solo yang dimodifikasi, jauh lebih pendek dari aslinya, dan spatbor off-road aftermarket yang disesuaikan dengan subframe NX650.

Yang terbaik dari semuanya, NX650 ini adalah salah satu modifikasi yang menjanjikan kesenangan selama bertahun-tahun.

"Gaya kami minimal, tetapi masih sebagai motor praktis, daripada hanya bisa untuk dilihat saja," kata Povilas.