Pernah ada satu motor unik yang dirilis untuk pasar Amerika pada tahun 1969 lalu. Motor tersebut adalah Honda CT70, sebuah motor mini dengan mesin 72cc dengan tiga percepatan.

Bisa bayangin motor mini seperti ini jadi sebuah motor trail penjajal offroad?

Rasanya emang gak mungkin, mesinnya yang kecil gak punya tenaga yang cukup untuk menjajal jalanan tanah dengan medan yang tidak rata. Tapi, Chad Hanebrink mencoba untuk mengubah hal tersebut.

Dirinya menggunakan sebuah Honda CT70 untuk membuat sebuah motor ‘trail’. Chad bersama Knights Racing berusaha mengubah motor mini untuk aspal ini supaya kuat menjajal medan yang tidak rata.


Chad pun memilih sebuah Honda CT70 yang dirilis tahun 1971 dan menjulukinya sebagai Trail Reaper ketika selesai dieksekusi.

Karena tujuan utama Chad adalah meningkatkan performa motor ini, dirinya pun menggunakan sebuah mesin yang lebih besar namun masih muat untuk dibawa body CT70 yang emang kelihatan agak ringkih. Chad pun memilih mesin dari motor klasik lainnya, yaitu Honda CB175.

Untuk dapat membawa mesin yang lebih besar ini, CT70 juga mendapatkan modifikasi di bagian frame. Selain itu, Chad juga harus menambah beberapa bracket baru sebagai penahan komponen-komponen tambahan.


Ada yang unik dari sistem pembuangan mesin pada motor ini. Pipa-pipa yang menyambung ke bagian knalpot didesain supaya bisa menambah beban di bagian depan. Soalnya, menurut Chad dengan body yang kecil itu tambahan kapasitas mesin lebih dari 100 cc bisa aja membuat bagian depan motor ini terangkat ketika sedang melaju.

Hasilnya, Honda CT70 dengan body ramping dan mungil tampil sedikit lebih kekar dan tentunya sekarang punya tenaga yang jauh lebih besar.