Motor ini sih pas banget dipakai di kota yang jalanannya selalu macet, lahan parkir susah dan banjir. Mungkin untuk orang-orang yang sering ke Jakarta pas banget nih motor ini digunakan.

Antro, grup pengembang sarana transportasi pribadi non-profit yang ramah lingkungan dari Hungaria, memperkenalkan Moveo, sebuah skuter listrik yang menjanjikan solusi atas semakin sempitnya lahan parkir di kota-kota besar.

Nah, Moveo ini bisa dilipat jadi berbentuk seperti koper. Coba bayangin bro kalo lo lagi pergi ke kantor, terus macet, lo bisa lipat ini motor dan berjalan kaki di trotoar jalan sampai enggak macet baru buka lagi lipatan motor ini.

Motor Lipat Ini Cocok Buat Ngakalin Macet

Terus enggak cuma itu, kalo udah sampai ke kantor terus parkiran penuh, lo bisa lipat motor ini dan tenteng aja ke ruang kerja seperti koper, keren enggak tuh!

Enggak usah takut ada oli yang bocor, soalnya desain dalaman motor ini dibuat tertutup dengan sempurna. Di jalanan, Moveo bisa melaju hingga batas kecepatan maksimal 45 km/jam. Motor ini emang bukan dipakai untuk perjalanan jauh, ngetrek, apalagi mudik, hehe.

Walaupun secara portabilitas sangat menjanjikan, bukan berarti skuter yang rencananya dibandrol dengan harga sekitar $3600-$4600 ini enggak punya kekurangan.

Kelemahan pertama adalah beratnya. Dengan berat sebesar 25 kg, tentunya menenteng koper ini menjadi sebuah tantangan tersendiri. Ya lumayan lah bisa jadi keker tangan lo.

Tapi enggak usah khawatir bro, untungnya dalam bentuk koper ini, Moveo masih mempunyai roda jadi bisa buat diseret gitu. Kedua, bertenaga listrik, yang sumber tenaganya sendiri belum difasilitasi secara memadai di negara kita.