Mick Jagger memberi kita pelajaran hidup yang bagus, ketika dia berkata: "Kita tak bisa selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi jika kita mencoba menjadi baik, kita bisa menemukan apa yang kita butuhkan".

Seperti yang terjadi pada builder profesional. Mereka diinstruksikan oleh banyak klien untuk membuat mesin yang secara pribadi tidak meniup bagian kaki.

Mereka memulai dengan Honda tahun 1992, kemudian mengizinkan Sean Skinner dari MotoRelic menciptakan kebiasaannya dengan teknik modern dan gaya klasik yang memberinya nama The Gozen.

"Saya benar-benar semangat ketika dia menyebut keinginan untuk sebuah ayunan monoshock," ungkapnya.



Dia mencari di internet, lalu menemukan bahwa akan menjadi motor yang nyaman jika sedikit memodifikasi bingkai. Swingarm pun diubah, kini memiliki posisi shock offset seperti Kawasaki.

Bagian front end dipakai garpu mili Suzuki GSX-R 1000 dengan sumbangan rem cakram kembarnya serta kaliper Tokico. Sementara velg memakai Gixxer yang ringan dengan balutan ban Michelin.



Sekarang CB tersebut sudah punya kaki yang kekar. Mereka lalu berkonsentrasi kepada visual.

"Saya menggunakan tangki bensin XS500 di atas motor ini. Tangki ini khusus karena punya garis dan sudut taja, yang melengkapi mesin CB750 yang persegi. Dengan tangki Yamaha di atas frame itu, kita bisa membuat gambar untuk menentukan secara tepat bagaimana merancang subframe," tuturnya.

Ekor itu pun benar-benar sesuai dengan garis tangki. Ia memotong bagian belakang, menciptakan ekor yang sempurna.

banner-ads