Nissan BladeGlider, Mobil Listrik Rasa Ferari

LAZONE.ID - Bisa ngegas sampai 190 kilometer per jam

Gila ya bro, sekarang hampir semua perusahaan otomotif di dunia pasti membuat mobil listrik yang digandang-gandang akan jadi mobil di masa depan. Seperti Nissan misalnya yang mengeluarkan mobil listrik bernama Nissan BladeGlider.

BladeGlider merupakan mobil perpaduan konsep sport car berkecepatan tinggi, ramah lingkungan, dan mobilitas cerdas. Biasanya, pasti banyak yang bilang kalo mobil dengan kecepatan tinggi itu boros. Nah, Nissan bisa mengubah persepsi itu dengan desain yang unik nih.

Kalo lo liat nih, BladeGlider itu mempunyai bentuk seperti pedang dengan bagian depan yang lebih kecil dan belakangnya makin besar. Tapi jangan salah, desain itu malah akan memberikan kenyamanan tersendiri saat BladeGlider saat membelok di tikungan.

Enggak cuma itu, banyak orang yang bilang kalo naik BladeGlider hampir sama rasanya menaiki sport car. BladeGlider mengadopsi pintu gunting seperti sport car keluaran Lamborghini atau Ferrari. Pintu gunting memberikan kesan dramatis saat dibuka atau ditutup.

Nissan BladeGlider, Mobil Listrik Rasa Ferari

Atap mobil juga bisa dibuka-tutup dengan rangka atap yang telah diperkuat. Dijamin lo akan nyaman banget saat mengendarai BladeGlider dengan kecepatan tinggi. Soalnya, desain meruncing di bagian depan ini bakalan memudahkan BladeGlider untuk berakselerasi.

Bentuk yang unik juga terlihat pada desain interior kabin BladeGlider. Mobil ini cuma bisa menampung tiga orang. Jadi, satu orang adalah pengemudi dan dua orang lainnya penumpang nih.Tapi jangan khawatir, Nissan sih menjamin penumpang dan pengendara dengan ruang yang lumayan luas untuk meluruskan kaki selama perjalanan.

BladeGlider bisa ngegas sampai 190 kilometer per jam. Mobil ini hanya membutuhkan waktu lima detik dari posisi diam sampai mencapai kecepatan 100 kilometer per jam. Kenapa bisa sekenceng itu? soalnya mobil ini didukung oleh dua motor elektrik.

Masing-masing untuk ban depan dan belakang. Masing-masing motor elektrik BladeGlider dapat menghasilkan tenaga sebesar 130 kiloWatt atau 208 tenaga kuda.