Perpaduan Cafe Racer Terbaik, Triumph Dan Norton

LAZONE.ID - Motor ini jadi bukti sebuah sejarah panjang motor legenda.

 

Beberapa motor modifikasi memiliki cap triton legendaris. Kerumitan sasis Norton dan motor kembar Triumph telah menjadi ikon setengah dewa dari gerakan café racer.

Seperti yang kita semua tahu, di tahun 60-an gagasannya adalah untuk menggabungkan sasis terbaik dengan motor terbaik. Tapi setengah abad kemudian, lo dapat membeli gagasan itu pada Tritons.

Mengejutkan ketika mengetahui bahwa pemilik Triton yang dibangun dengan indah dan bergaya Inggris ini memiliki garasi modern yang lengkap. Dia mengulurkan tangan kepada Tom Simpson dan Alex Chesson dari Foundry Motorcycle, yang berbasis di dekat kota kecil katedral Chichester, West Sussex.

Perpaduan Cafe Racer Terbaik, Triumph Dan Norton

“Dia selalu menginginkan Triton, tetapi tidak terlalu suka motor 'tradisional'. Jadi kami mencari cara untuk membuatnya tampak lebih modern, sambil mempertahankan esensi klasik dari motor itu," ungkapnya.

Mesin yang akhirnya mereka temukan adalah Triumph T120 Bonneville 1963, yang dijejalkan ke dalam bingkai bulu tirus Norton Dominator Slimline 1961. Tugas pertama Tom dan Alex adalah menyelesaikan sasis.

Mereka menginginkan garis yang lebih tajam dari subframe, sehingga mereka mendesain ulang, dan menambahkan tunggangan untuk unit jok baru. Mereka kemudian membangun rearset baru dan pelat pemasangan engine belakang, sehingga mereka bisa meninggalkan pelat Converta yang datang dengan motor.



Lengan ayun digulung agar sesuai dengan ban belakang lebar 110, dan dudukan samping baru dibangun. David meminta rem cakram di depan, sehingga menukar garpu Norton untuk satu set unit Triumph T140.

"Kami ingin tangki menjadi bagian dari kombinasi jok dan cowl. Untuk membantu menjaga bagian tengah motor sebersih mungkin. Kami punya ide lain di sana, yang tidak termasuk tangki minyak fiberglass asli dan kantong teh timah Tetley,” ungkapnya.

Perpaduan Cafe Racer Terbaik, Triumph Dan Norton