Orang Italia pasti punya cara dengan kata-kata, terutama ketika harus menamai sebuah mesin cepat. Untuk motor, mereka punya Brutale, Pantah dan Devil Lusso.

Lihat lebih jauh, sebuah mobil sport punya nama Diablo, Murcielago dan Millechili. Ada juga yang terbaru dari FMW Motorcycles, sebuah cafe racer Harley yang diberi nama Hurakan.

Menurut sang pemilik, Lorenzo Fugaroli, nama tersebut berasal dari dewa Maya yang berarti angin, api dan badai. Motor yang terlihat unik dengan chassis menggoda.

"Itu jadi motor keren, benar-benar hand made dan yang terpenting itu harus sangat kuat dan punya karakter dinamis," katanya.

Perpaduan Harley dan MV Agusta

Menurut filosofi FMW, motor harus mudah dan nyaman untuk dikendarai, sambil tetap mempertahankan nilai seni. Ini merupakan kombinasi komponen Harley Davidson dan MV Agusta.

"Secara khusus dipilih dua pabrikan itu untuk merayakan akuisisi merek Italia oleh raksasa Milwaukee, yang memicu ribuan peminat bermimpi membangun motor unik, mungkin seperti ini," tuturnya.

Perpaduan Harley dan MV Agusta

Karena filosofi dan komponen Harley terbilang terbelakang dari sudut pandang kinerja, Hurakan menggunakan S & S V-twin yang perkasa. Namun diketahui bahwa platform tersebut masih memiliki engine, gaya retro dan desain ikon balap Italia.

"Titik awal untuk konstruksi adalah kerangka sekop 1968 Harley Davidson, tapi tentu saja telah diubah secara drastis agar rangka belakang untuk bisa memegang mesin stok super S & S. Selain itu, swingarm telah dimodifikasi untuk memungkinkan pemasangan monoshock yang dibuat khusus untuk FWM oleh Bitubo Italia," ungkap Lorenzo.

Bagian depan chassis, Lorenzo memasang garpu Showa MV F4. Sistem pengereman mengayunkan dua kaliper Nissin enam silinder di bagian depan dan caliper Performance Machine di bagian belakang, keduanya meremas cakram baja inoksin floating custom.