ROOKie, Street Scrambler yang Terinspirasi dari Sepeda BMX

LAZONE.ID - Motor ini dibangun dari nol, Bro.

Mungkin, bengkel modifikasi yang bisa menghasilkan karya bernilai udah gak aneh. Banyak juga bengkel modifikasi yang biasanya punya gaya mereka atau spesialisasi mereka sendiri terhadap salah satu gaya tertentu. Tapi Bro, pasti gak banyak yang punya kemampuan untuk membuat sendiri rangka untuk motor mereka, apalagi kalau membuat sebuah motor dari nol.

Salah satu bengkel spesial itu adalah Rook, sebuah bengkel modifikasi yang berlokasi di Brussels, Belgia. Motor yang dinamai ROOKie ini adalah sebuah motor yang dibangung dari nol dengan BMX tahun 80-an sebagai inspirasinya.

Rook yang biasa memodifikasi sepeda motor ringan, kini bikin sendiri karya mereka.

Roda yang mereka gunakan buat motor ini adalah sepasang SYM XS 125, mereka membeli sepasang dengan forks nya hanya seharga 50 euro. Roda inilah dan bagian handlebar yang mirip handlebar sepeda yang membuatnya seperti sepeda BMX. Mesinnya sendiri adalah mesin kloningan Honda Dax, mesin YX 140cc.

Frame custom dan bagian swing arm sendiri dibuat dari bahan baja chromoly, bahan yang biasa digunakan untuk rangka sepeda. 



ROOKie sendiri adalah produk prototype dari Rook untuk motor-motor sejenis. Mereka rencananya ingin membuat motor seperti ini lagi di masa depan dan menjadikan ROOKie sebagai bahan percobaan.

Motor ini juga didesain mampu membawa beberapa kapasitas mesin di dalam frame yang sama. Mereka mengatakan bahwa motor ini bisa dipasangkan mesin dari ukuran 50cc sampai 200cc.

Unik ya Bro desainnya? Kayaknya bakal cocok banget nih dikendarai di kota-kota besar yang lalu lintasnya padat. Body-nya yang ramping bikin lo bakal lincah di atasnya.