Royal Enfield Continental Ini Dirombak Jadi Cafe Racer Retro

LAZONE.ID - Jadi terlihat makin berkelas.

Sensasi menunggangi motor balap adalah impian buat banyak bikers. Itulah kenapa memodifikasi jadi salah satu jalan untuk mendapatkan sensasi tersebut. Banyak gaya modifikasi yang diterapkan untuk mendapatkan sensasi racing ini, salah satunya adalah dengan gaya Cafe Racer.

Seperti yang dilakukan Billy dan Ric pada Royal Enfield Continental GT 650 ini, Bro. Motor ini sebenarnya udah jadi motor yang sporty, bahkan yang paling sporty di antara semua motor Royal Enfield. Tapi keinginan untuk mengubahnya tetap datang.

Hampir semua bagian bodywork yang merupakan bawaan pabrik dilucuti satu per satu. Knalpot besar dan berat bawaan pabrik pun dilepas untuk diganti ke model baru yang lebih ringan dan compact. Knalpot ini dibuat sendiri oleh Billy dari bahan Stainless Steel, dirinya berusaha menyesuaikan bentuknya agar mirip dengan bawaan pabrik tapi didesain supaya punya performa lebih tinggi.

Untuk menambahkan kesan retro pada motor ini, Ric dan Billy memasangkan fairing buatan mereka sendiri dalam proyek ini. Model dari fairing modifikasi tersebut terinspirasi dari bentuk fairing milik Honda MC22 CBR250R. Bagian handlebar bergaya sporty dan semua indikator yang ada di cockpit pun diganti dan menyesuaikan dengan warna body yang bakal diterapkan di akhir pengerjaan.

Sebagai finishing, Billy menerapkan skema warna yang cukup unik terhadap motor ini. Frame yang berwarna tosca berpadu dengan warna hitam dan abu-abu yang ada pada bagian body, menjadikannya kombinasi warna yang unik dan menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Duh Bro, rasanya pengen ngegas motor ya kalau udah liat motor yang sporty gini?