RE GT650 Cafe Racer Bagai Peluru

LAZONE.ID - Mulus, minimalis, dan bertenaga

Ada satu alasan kenapa cafe racer adalah aliran modifikasi yang digemari. Gaya yang lebih fleksibel bikin cafe racer digemari banyak orang.

Salah satu cafe racer yang belakangan ini menarik perhatian adalah sebuah Royal Enfield Continental GT 650 yang dikerjakan oleh Anthony Partridge dari Goblin Works Garage.

Sekilas, motor ini tampil benar-benar rapi dengan gaya clean-look. Gak banyak unsur elektronik yang terlihat dan nyaris gak ada kabel yang tampak dari luar.

Bukan cuma tampilan, tapi mesin juga dapat upgrade yang lumayan.


Mesin asli Royal Enfield Continental GT 650 adalah 648 cc. Anthony pun memberikan upgrade menggunakan kit silinder S&S 750 cc. Mesin upgrade ini juga didukung dengan sistem pembuangan handmade yang dibuat langsung oleh Anthony.

Seluruh bodywork pada motor ini dicetak menggunakan teknologi 3D printing. Material yang digunakan adalah serat karbon. Selain karena ringan, material satu ini emang ngasih gaya tersendiri buat motornya.

Kontras dengan warna hitam yang mendominasi di sekeliling motor, Anthony menggunakan set forks dan juga suspensi belakang dari Ohlins.


Gak cuma body yang terbuat dari serat karbon, begitupun dengan roda motor ini. Velg serat karbon tersebut pun dibalut dengan sepasang ban Dunlop Sportmax GP untuk tampilan yang lebih sporty.

Seluruh komponen kelistrikan motor ini berhasil ditata dengan rapi di bawah bagian bodywork dan juga tangki bensin motor tersebut.

Hasil akhirnya adalah sebuah cafe racer GT 650 yang tampil mulus dan dapat meluncur bagai peluru.