Porsche adalah salah satu lambang hidup yang elegan sejak lama. Salah satu mobil mereka yaitu 356 Speedster adalah salah satu mobil yang paling diinginkan dari era 1950an. Mobil tersebut begitu populer di daerah pesisir Amerika Serikat pada masanya.

Selain Porsche, ada Harley Davidson yang jadi simbol gaya hidup di Amerika sejak era yang sama. Motor satu ini emang merupakan sebuah ikon yang “Amerika banget”.

Bagaimana kalau keduanya bersatu?

Inilah yang dilakukan oleh Lord Drake Kustoms saat membuat sebuah HD Sportster 883R yang terinspirasi dan menjadi tribute untuk Porsche 911 Speedster, sebuah mobil elegan yang rilis pada 2019 lalu.


Dengan garis desain yang dimiliki 911 Speedster, cafe racer klasik jadi gaya pilihan yang paling pas.

Motor inipun dirombak jadi sebuah motor single seater dengan bagian tail dibuat menyerupai bagian belakang Porsche 911 Speedster. Lampu belakangnya pun dibuat mirip dengan bentuk sebuah lampu Porsche. Gak cuima itu, lo bisa menemukan label ‘Speedster’ di bagian belakang sebagai identitasnya.

Mereka juga melepas logo Harley Davidson yang ada di bagian tangki bensin dan menggantinya dengan emblem mobil Porsche.


Untuk mendapatkan tampilan seperti itu, emang lumayan banyak yang diganti oleh mereka. Tangki bensin yang terpasang adalah buatan tangan Fran Manen, salah satu pemilik dari Lord Drake Kustoms.

Dirinya juga memodifikasi forks bawaan pabrik dari motor ini dan memasangkan cover dari logam supaya terkesan lebih tebal. Velg motor ini juga diganti menggunakan velg jari-jari tebal supaya terkesan seperti roda sebuah mobil.

Gak cuma tangki bensin yang merupakan hasil handmade, fender depan dan belakang serta cover untuk lampu depan juga merupakan hasil tangan secara manual.

Hasil akhirnya, motor ini terlihat seperti sebuah Porsche 911 Speedster yang elegan. Mungkin bakal keren kalau bersanding dan membelah jalanan bersama mobil aslinya.