Super Cub Jadi Motor Balap?

LAZONE.ID - Motor ini berubah fungsi dan gaya dengan drastis.

Pesona Honda Super Cub sebagai motor yang potensial untuk modifikasi ternyata gak pernah surut, Bro. Salah satu raja modifikasi motor, Deus Ex Machina, juga ikut-ikutan merombak motor mungil dan klasik yang satu ini.

Body-nya yang kecil emang ga menyisakan ruang banyak untuk menempatkan banyak part seperti yang biasa dilakukan pada modifikasi motor gede. Tapi, ini gak menghalangi Deus Ex Machina buat berkreasi membuat sesuatu yang uni dengan Honda Super Cub.

Super Cub yang punya citra motor untuk santai dirombak jadi layaknya sebuah motor balap, Bro. Motor yang mereka namai Firefly (Capung) ini emang sesuai dengan tampilannya yang ramping dan memanjang ke belakang. 

Untuk pengerjaannya, Deus Ex Machina menggunakan Honda Super Cub keluaran 1961 sebagai dasar. Untuk menjaga kerampingan motor tersebut, mereka menempatkan sel bahan bakar, baterai, kumparan, dan sistem penerangan pada satu garis lurus di dalam bodywork yang dirancang khusus.

Buat nambah kekuatan mesin supaya punya sensasi “balap”, Deus Ex Machina melakukan upgrade kapasitas mesin jadi 20% lebih besar dari mesin normalnya.

Unik kan, Bro? Gimana ya rasanya balapan pake Honda Super Cub yang mungil ini?