Honda Jadul Ini Diubah Jadi Motor Elektrik Minimalis

LAZONE.ID - Desain yang minimalis ini bikin sang modifikator dapet penghargaan.

Honda jadi salah satu brand motor yang digemari banyak builder dan modifikator. Soalnya, produk aftermarket dari brand yang satu ini mudah ditemukan di pasaran dan harganya relatif terjangkau buat para builder dan modifikator pemula. Termasuk buat Honda Sport 90 atau Honda S90 ini, Bro.

Honda S90 sendiri adalah sebuah motor sport ultra ringan yang diproduksi oleh Honda dari tahun 1964-1969. Model ini punya dasar Super Cub untuk desainnya.

Ada yang unik dengan S90 yang satu ini, Bro. Modifikator amatir, Aaron Laniosz, seorang modifikator asal Illinois, Amerika Serikat.

Meskipun ini pertama kalinya Aaron memodifikasi sebuah motor, karyanya tersebut memenangkan sebuah kompetisi di Australia dan mengalahkan 200 modifikator lain.

Motor yang masih tergolong ke dalam jenis street cub ini dirombak dan diubah menjadi sebuah motor elektrik. Aaron mengganti sistem mesin yang ada dengan sebuah baterai sepeda gunung elektrik bertenaga 48V dan 17Ah. Menurutnya, ini emang bukan kapasitas dan tenaga yang besar, tapi cukup buat membawanya pergi dan pulang dari kantor.

Dalam mencari inspirasi dan belajar membangun modifikasi ini, Aaron banyak menghabiskan waktunya buat mempelajari video-video yang dirinya temukan di Google dan YouTube.

Sayangnya, lo emang gak bisa berharap banyak sama kecepatan motor yang satu ini. Karena kapasitas baterai dan mesinnya yang kecil, motor ini cuma sanggup membawa Aaron melaju dengan kecepatan sekitar 20 mil per jam.

Tapi, gimana rasanya ya naikin motor berbahan bakar biasa yang diubah jadi motor listrik? Kayaknya bakal kagok karena banyak konfigurasi mesin yang berubah dan bikin tarikan gak sebagus sebelumnya.