Supercar Elektrik yang Enggak Kalah Keren dari Batmobile

LAZONE.ID - Mobil ini mengedepankan aspek aerodinamika.

Faraday Future, salah satu brand automotive baru yang lagi mengundang banyak perhatian, memperkenalkan mobil baru bernama FFZero1 Concept, sebuah mobil elektrik dengan penampilan super keren yang bisa membuat lo lupa seketika dengan mobil-mobil buatan Tesla.

Kalo lo liat gambarnya, lo pasti teringat sama Batmobile milik Bruce Wayne atau Batman. Penampilannya yang sangat ekstrem dibuat bukan hanya untuk gaya-gaya aja, mobil ini juga mengedepankan aspek aerodinamika.

Utamanya adalah lubang besar yang berada di depan dan menembus hingga ke bagian belakang yang bertujuan untuk meningkatkan kegesitan mobil sekaligus menyalurkan udara dingin menuju deretan baterai yang pastinya akan menghasilkan panas.

Tapi, bagian eskterior ini ternyata bukan senjata utama Faraday Future dalam menggebrak industri otomotif. Mereka menerapkan konsep konstruksi yang disebut dengan istilah Variable Platform Architecture.

Konsep ini pada dasarnya merupakan sistem modular dimana tim desainernya bisa menciptakan mobil yang amat berbeda menggunakan konstruksi rangka yang sama.

FFZero1 Concept memasang empat motor elektrik dengan daya total di atas 1.000 daya kuda dan sanggup membawanya melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik, plus top speed yang menembus angka 320 km/jam lebih.

Enggak cuma itu, mobil ini juga mengenakan teknologi kemudi otomatis, dan telah dibekali dengan sistem digital yang amat canggih.

Contohnya ialah setir yang dilengkapi dengan mount untuk smartphone, menjadi pusat akses menuju sistem navigasi maupun fungsi-fungsi lainnya. Gimana bro keren enggak? sama kan kaya mobilnya Batman.