The Distinguished Gentleman's Ride 2017

LAZONE.ID - Tahun ini, semakin ramai saja yang mengikuti acara tersebut.

Sekumpulan orang memakai motor klasik yang berdandan necis mendonasikan sebagian uang mereka untuk kegiatan amal. 

The Distinguished Gentleman's Ride digelar juga di banyak kota Indonesia tahun ini. Di Bali, ada 189 rider yang ikut serta. Mereka mendapatkan donasi sebesar $1179 USD.

Kota Bandung juga pada hari tersebut dipenuhi rider klasik dengan jumlah 1519 pemotor yang ikut serta. Kota Bogor juga tak mau ketinggalan dengan gerakan 297 rider yang tercatat.

Bukit Tinggi diramaikan dengan gerakan tersebut oleh 106 rider. Sementara Jakarta diikuti oleh 1060 rider yang berjalan dari kawasan Senayan hingga Menteng, Jakarta Pusat.

The Distinguished Gentleman's Ride 2017

Dari Sumatera hingga kota-kota di Jawa Timur juga turut serta dengan gerakan tersebut.

Distinguished Gentleman Ride pertama kali didirikan pada 2012 di Sydney Australia. Mereka terinspirasi dari foto Mad Men Don Draper yang mengendarai sepeda motor klasik dengan mengenakan baju terbaiknya.

Sang penggagas, Mark Hawwa berkata bahwa event yang dicanangkannya adalah tentang sepeda motor klasik, gaya klasik, dan nilai-nilai pria klasik.

Hawwa mengatakan, nilai-nilai yang ia maksud ialah perilaku seorang pria yang sejatinya selalu berusaha mendobrak stereotype serta berkontribusi, tidak cuma untuk lingkungan terdekat tapi juga isu yang mendunia.