Triumph Thruxton Disulap Mirip Jet Tempur

LAZONE.ID - Banyak perubahan di motor ini

Triumph Thruxton adalah salah satu motor favorit dari Inggris karena gaya klasiknya yang mengingatkan mereka akan gaya vintage ala Britania. Tapi builder asal Rusia, Timokhin Custom Design (TCD) menyulap sebuah Triumph Thruxton 900, mengubahnya dari gaya Inggris klasik jadi punya muka bengis ala jet tempur.

Secara tampilan, lo masih bisa melihat bentuk asli Triumph Thruxton di motor custom yang satu ini. Builder asal Rusia itu memang masih pake rangka asli bawaan dari Triumph dalam modifikasinya.

Hampir semua bahan untuk body-nya pun pake alumunium yang didesain ramping supaya kelihatan aerodinamis.

Supaya jadi kelihatan mirip dengan pesawat jet, TCD mengganti fairing bawaan dengan fairing yang didesain mirip dengan moncong sebuah jet tempur.

Untuk bagian kaki-kaki, TCD merancang sendiri swing arm buatan mereka untuk motor yang mereka namai “The Fast Racer” ini, Bro. 

Swing arm buatan ini bikin The Fast Racer menggunakan suspensi belakang monoshock. Untuk suspensi bagian belakang, sedangkan buat bagian depannya TCD menerapkan suspensi sistem upside down dari Marzocchi.

Di bagian mesin, gak banyak yang mereka ganti selain penggunaan filter K&N dan pemakaian knalpot custom yang nyaring, bikin motor ini tambah mirip sama pesawat jet, Bro!

Ini sih keren, Bro. Tapi kayaknya gak bakal cocok ya buat jalanan Jakarta.