Vibes Balapan Retro ala Honda CBR1000RR

LAZONE.ID - Honda lawas makin lawas dan berkelas dengan modifikasi ini

Sebagai sebuah motor bertipe sport, CBR1000RR adalah motor yang sangat tangguh di jalanan maupun di atas sirkuit balap. Alasan tersebut lah yang bikin banyak orang menjatuhkan pilihannya kepada motor keluaran Jepang ini.

Bukan cuma buat polosan, CBR1000RR juga jadi salah satu motor favorit para modifikator. Salah satu modifikator yang kepincut buat bikin custom menggunakan motor ini adalah Chi-Hyun Kim dari Crazy Garage yang berlokasi di Korea. Dirinya menggunakan CBR1000RR keluaran 2008 untuk modifikasinya.

Crazy Garage ini emang terkenal sering membuat modifikasi dengan konsep Retro Racer. 

Dalam proyek modifikasi ini Crazy Garage bahkan melakukan kolaborasi bareng Ohlins Korea. Jadi gak heran kalau menggunakan banyak spare part keluaran Ohlins.

Buat desain bodywork, Crazy Garage dapet inspirasi dari sebuah Honda sport jadul, Honda VFR750R RC30 yang dirilis tahun 1987. Motor tersebut punya desain dengan lekukan-lekukan tegas. Berbeda dengan desain modern yang menonjolkan garis lengkungan yang mulus.

Kesan klasik bisa lo lihat dari berbagai sisi, Bro. Fairing khas motor balap era 80-an, desain fairing yang juga banyak digunakan oleh para penggiat modifikasi aliran cafe racer. Selain di bagian fairing, lo juga bisa melihat bagian belakang motor yang khas dari Honda R30, bentuknya mengotak dengan ukuran yang lebih ramping dan sedikit lebih pendek daripada Honda RC30.

Siap ngebut di atas sirkuit deh Bro kalau udah jadi kayak gini.