Yamaha MT-03 Bakal Jadi Penantang Berat

LAZONE.ID - Motor yang bakal dirilis tahun depan ini benar-benar matang di kelasnya.

Yamaha MT-03 telah diumumkan buat dirilis tahun depan. Motor tersebut menampilkan mesin all-new, gaya yang benar-benar baru, dan fork USD baru dan pengaturan suspensi belakang anyar.

Masuk ke jajaran motor 'telanjang' Yamaha antara MT-125 dan MT-07, motor itu jadi berita besar. Motor ini memakai mesin baru dengan silinder ganda.

321cc paralel-kembar menawarkan serangkaian internal berteknologi tinggi, termasuk batang karburasi, piston dan DiASil khusus Yamaha. Motor itu diklaim sebagai pendingin 60 persen lebih baik sementara 30 persen lebih murah untuk diproduksi bila dibandingkan dengan item konvensi.



Mesin baru itu juga disebut dapat menghasilkan 41bhp pada puncak 10.750rpm dan 29.6Nm pada 9000rpm. Itu berarti Yamaha kehilangan sedikit daya tawar dari KTM 390 Duke (43hp). Meski tentu saja daya tarik mesin multi-silinder lebih menarik untuk beberapa orang.

Motor ini juga memakai gapru upside down yang sporty. Pengaturan suspensi belakang juga tak dapat disesuaikan. Revisi lain dengan Yamaha MT-03, tentu saja, tampilan baru yang meniru MT-09 dan MT-10 yang lebih besar.