Yamaha SX225 atau lebih dikenal dengan Yamaha Scorpio Z di Indonesia adalah motor yang rilis tahun 2006 lalu. Di Indonesia, Scorpio Z jadi salah satu motor dasar untuk modifikasi yang paling populer karena bisa dibilang punya harga yang lumayan terjangkau. Berangkat dari Scorpio Z, para modifikator bisa membuat gaya modifikasi apapun.

Selain karena mudah diutak-atik, motor satu ini juga banyak dicintai karena terkenal punya handling yang mantap. Hal tersebut bikin manuver para rider di jalan lebih lincah meskipun sedang dalam keadaan padat. 

Modifikasi scrambler kali ini datang dari Jowo Kustom yang berada di Surabaya. Jowo Kustom sendiri adalah salah satu bengkel modifikasi yang sering menarik perhatian publik.  Mereka menggunakan sebuah Scorpio Z rilisan tahun 2009 sebagai dasar modifikasi kali ini.


Sebenarnya mereka menerima motor ini dengan keadaan sudah dimodifikasi dengan gaya mengarah ke scrambler. Namun menurut mereka, sang pemesan ingin sedikit sentuhan yang lebih simple dan futuristik. Anes dari Jowo Kustom menyebutkan bahwa finishing warna hitam dan merah motor ini sedikit terinspirasi dari Deadpool.

Dirinya memangkas bagian subframe supaya motor ini kelihatan lebih compact dan memadukannya dengan tangki bensin yang dibuat sendiri oleh bengkel mereka.

Di bagian belakang yang udah terpangkas ini Jowo Kustom menyematkan lampu rem LED pada bagian logam frame yang melengkung, membuatnya kelihatan lebih simple lagi. Di bagian yang sama lo bisa melihat sebuah plat baja yang bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda kecil seperti gulungan jas hujan atau tas peralatan.


Selain itu ada beberapa hal yang ditambahkan pada motor ini. Jowo kustom menambahkan roda dan swing arm yang lebih tebal supaya motor ini kelihatan jadi sedikit lebih berotot.

Anes pun menyebut motor ini dengan nama BIMA. Dalam bahasa Sanskerta, nama BIMA sendiri punya makna yang hebat. Nama tersebut sesuai dengan performa motor ini yang smooth dan powerful, serta punya handling yang mantap di jalanan.