Yamaha XJ600 Terinspirasi Hollywood

LAZONE.ID - Film yang berhasil mempengaruhi gaya modifikasi.

 

The Great Escape dan The Wild One merupakan film-film motor kelas atas yang kita semua namakan sebagai salah satu alasan kita berada di dalam sepeda motor. Tak cuma dua judul itu, ada juga beberapa yang lain.

Seperti CHiPs, Megaforce, Battlestar Galactica dan Mad Max semuanya ada di sana. Mereka membuat kita mengkhayal, seperti builder Belanda, Kings Wrench yang baru saja keluar dengan scrambler Yamaha XJ600 mereka.

"Akhir-akhir ini, kami telah bekerja lebih banyak," catat pemilik Kings Wrench, Joost dan Take.

Yamaha XJ600 Terinspirasi Hollywood

"Kami membangunkan alat-alat pemasaran dengan membuat Moto Guzzi V7 untuk merek pakaian Vanguard dan dua cafe racer Yamaha TR1s untuk moto supply store Voordeelhelmen. Saat ini kami sedang mengerjakan sejenis proyek pendanaan dengan perusahaan Motoshare yang akan melihat kami membuat scrambler yang kemudian diberikan sebagai hadiah," katanya.

Tujuan dari pelelangan ini adalah mengumpulkan dana untuk perawatan medis orang-orang lokal yang membutuhkan. Mereka terinspirasi membuat sebuah motor yang datang dari poster film.

"Kita menginginkan sesuatu yang kasar dan berbeda. Sesuatu yang berjiwa bebas, apokaliptik dan sedikit sci-fi," tuturnya.

Yamaha XJ600 Terinspirasi Hollywood

Mereka membangun tipe motor dari rangka belakang. Ada ide exoskeleton yang menarik dari pelat 5mm lalu dirancang dan dicetak persis seperti yang telah mereka desain.

"Yang paling kita sukai dari modifikasi ini adalah kombinasi antara kehalusan dan kekasaran. Ini adalah perjalanan yang sangat bagus karena Anda dapat melihat semuanya mulus tanpa kabel yang merusak penampilan," tukasnya.