Yamaha YZ450F, Trail Monster Milik Letty Toretto

LAZONE.ID - Pertama kalinya karakter utama di Fast & Furious pakai sebuah motor

Fast & Furious sebagai franchise yang terkenal dengan kebut-kebutannya, identik juga dengan mobil mobil keren dan bermesin monster di dalamnya. Beberapa yang identik seperti Nissan Skyline milik Brian O’Conner dan 1968 Dodge Challenger RT milik Dominic Toretto adalah yang paling diingat oleh para penggemarnya. Bisa dibilang, sebagian nyawa franchise ini ada di mobil-mobilnya.

Tapi di film terbaru, salah satu karakter gak bakal menggunakan mobil sebagai kendaraan utamanya. Seenggaknya itu yang terlihat dari poster dan trailer film.

Karakter tersebut adalah Letty Ortiz, sang kekasih dari Dominic Toretto yang terlihat menggunakan sebuah motor trail Yamaha YZ450F. Karakter yang diperankan oleh Michelle Rodriguez itu berpose di depan motor tersebut, beda dengan karakter lain yang berpose di depan sebuah mobil. Nih Bro sekilas tentang motor trail tersebut.

Motor ini adalah edisi lanjutan dari seri yang sama dan dirilis setahun sebelumnya. Bedanya, Yamaha YZ450F versi 2020 ini punya mesin yang lebih compact dan powerful daripada versi sebelumnya. Kalibrasi ulang yang dilakukan Yamaha pada seri terbaru motor ini selain membuat tenaga yang dihasilkan lebih besar, juga mempermudah handling pengemudi.

Bagian jok yang sebelumnya dinilai terlalu tipis juga mendapat sedikit peningkatan dengan settingan yang lebih tebal dan lebih rapat. Ini membuat kenyamanan pengemudi lebih baik saat melakukan belokan-belokan tajam.

Dalam film Fast & Furious 9, motor ini mendapatkan sedikit modifikasi dilihat dari sisi visualnya. Tentu aja warna cerah yang tadinya mendominasi diganti dengan warna gelap untuk menimbulkan kesan sangar bagi karakter Letty.

Stang bergaya naked motor ini bakal memuat pengendaranya terlihat lebih bebas melakukan manuver. Bagian headlamp bawaan juga diganti dengan sebuah headlamp berbentuk bulat dengan ukuran yang lebih besar dari bawaannya.

Body berwarna gelap dan tangki dengan aksen doff pada motor ini dipadukan secara manis dengan disc brake dan velg serta shockbreaker berwarna emas. 

Jadi gak sabar nih liat aksi Michelle Rodriguez sebagai Letty di film ke-9 Fast & Furious Mei nanti, Bro.