Salah satu produk Google, Street View, sangat membantu buat para pelancong yang masih baru dengan kondisi sekitar. Walaupun sudah terbilang punya kinerja yang baik, tapi masih ada beberapa kelemahan.

Seperti misalnya kadang-kadang gambar yang ditampilkan terpotong dan terlihat tidak sempurna. 'Cacat' ini tak jarang bikin pengguna jadi kebingungan ketika sedang melihat aplikasinya.

Wajar sih, karena Google melakukan pengambilan gambar untuk Street View menggunakan kamera 360 yang berputar. Tapi ke depannya, Google menjanjikan algoritma baru yang akan bikin tampilan Street View lebih sempurna.

Dengan algoritma ini, nggak akan ada lagi gambar jalan yang terpotong atau terlihat tidak sempurna. Google menyebutkan, algoritma ini akan secara halus menggabungkan gambar sehingga tidak tumpang tindih.

"Perlu dilakukan dengan hati-hati agar tidak muncul artefak visual baru. Pendekatan juga harus baik dari geometri pemandangan, pencahayaan, kualitas kalibrasi dan kondisi-kondisi lainnya," terang Google.

Belum tahu kapan fitur ini akan resmi dirilis. Sampai saat ini Google masih mengembangkannya. Tapi sudah bisa dilihat kok seperti apa gambarannya lewat video di bawah ini.