Analogue Aqua, Kamera Analog Tahan Air

LAZONE.ID - Bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 10 meter.

Kamera analog masih tetap dicari meski di era digital seperti ini. Lomography merilis kamera analog baru namun yang ini dikhususkan untuk memotret di bawah air: Analogue Aqua.

Tak seperti kamera sekali pakai, Lomography Analogue Aqua bisa digunakan berkali-kali dengan mengganti rol filmnya. Seperti kamera analog zaman dulu.

Pengaturannya pun sudah diset secara ideal sehingga setelah memasang baterai dan film hanya tinggal menekan tombol shutter saja. Untuk membuat kamera ini tahan air, paket penjualannya disertai dengan case plastik transparan.

Case ini akan membuat Analogue Aqua bertahan hingga keadalam 10 meter di bawah air. Lalu bagaimana dengan spesifikasi kameranya?

Lomography Analogue Aqua hidup dengan dua baterai AA. Menggunakan lensa 31mm dengan F/9 dan shutter speed 1/120. Setting ini sudah default dan tidak perlu disesuaikan lagi saat memotret di bawah air.

Analogue Aqua dibanderol USD 40 atau sekitar Rp 592 ribuan. Dalam paket penjualan akan ada rol film Color Negative 400 (hasil foto kebiruan) atau LomoChrome Purple (hasil foto ungu/pink).