Di era digital ini, popularitas kamera analog kembali meninggi. Antusias pecinta fotografi dengan kamera instan pun masih tetap eksis. Untuk mengakomodasi pecinta kamera instan dan digital, Fujifilm terus berkreasi dengan brand Instax.

Setelah sebelumnya merilis beberapa kamera hybrid edisi Square untuk Instax, kini giliran versi mininya. Fujifilm meluncurkan Instax Mini LiPlay, kamera digital sekaligus kamera instan.

Loe tetap butuh film Instax Mini untuk mencetak foto di kamera ini. Namun tak seperti versi analog-nya, loe bisa lebih berkreasi dengan Mini LiPlay. Semisal loe bisa memilih mau mencetak foto yang mana sesuka hati.

Tak hanya itu, Fujifilm juga melengkapi kamera ini dengan berbagai filter dan bingkai digital untuk kreasi yang lebih lagi. Kemudahan memotret dari jarak jauh juga mungkin dilakukan dengan menghubungkan kamera ini ke ponsel via sambungan Bluetooth.



Kamera ini punya bodi yang cukup compact. Bagian depannya terdiri dari lensa dengan flash dan cermin selfie, tombol shutter, dan perekam suara. Nah yang terakhir ini adalah bagian dari inovasi Fujifilm.

Perusahaan asal Jepang tersebut menyediakan fitur perekam suara. Loe bisa merekam suara ketika memotret sebuah foto yang ketika dicetak, hasil cetaknya akan mencantumkan QR Code yang ketika di-scan bisa didengarkan online.

Fujifilm Instax Mini Li-Play dibanderol Rp 2,4 juta dan tersedia dalam tiga warna yakni Elegant Black, Blush Gold, dan Stone White.