Di event WWDC 2019 Apple mengumumkan Mac Pro 2019. Sebuah komputer canggih dengan prosesor 28 inti. Spesifikasinya pun level tinggi sehingga harga jualnya juga mencapai puluhan juta Rupiah.

Dilansir dari berbagai sumber, ini adalah Mac Pro dengan desain dan spesifikasi tertinggi dibandingkan model-model sebelumnya. Prosesornya menggunakan CPU Intel Xeon 28 inti dan RAM-nya pun nggak main-main bro mencapai 1,5TB! RAM sebesar ini didapat dari slot memori 12 DIMM berjumlah enam slot. Mac Pro 2019 juga menyediakan slot PCI Express sebanyak delapan slot.

Nah untuk membuat kinerjanya semakin prima, Apple membekali komputer ini dengan daya yang cukup besar hingga 3000W serta pendingin yang juga mumpuni. Untuk layar dan grafisnya, Apple menggunakan layar sebesar 32 inci Retina 6K yang diberi nama Pro Display XDR.

Loe bisa menggunakan dua kartu grafis di saat yang sama. Namun Apple menyarankan menggunakan AMD Radeon Pro Vega 2 atau Radeon Pro Vega 2 Duo karena ini akan membuat sistem komputer lebih efisien ketika digunakan.

Fitur lain dari komputer ini adalah dua port Thunderbolt 3, dua posrt port USB, dan audio jack 3,5 mm. Komputer ini juga diklaim bisa menampilkan tiga video dengan format 8K RAW di saat yang sama. Keren!