Emang udah banyak rumor yang beredar kalo Apple Inc, bakal merilis smartphone terbaru mereka. Sebagai penerus iPhone seri X, September tahun ini dikabarkan bakal keluar generasi terbaru yaitu iPhone X1.

Nah, mungkin lo salah satu yang udah gak sabar dan penasaran gimana sih spesifikasi dan keunggulan iPhone generasi terbaru ini. Untuk itu, gw bakal kasih lo beberapa bocorang keunggulan yang bakal hadir di iPhone X nih, Bro. Cek yang satu ini!

Tetap Hadir dengan 3 Varian

Seperti halnya waktu peluncuran iPhone seri X, di iPhone seri XI ini Apple akan tetap merilisnya dalam 3 pilihan. Apple akan menghadirkan seri berdasarkan budget layaknya iPhone seri XR, versi standar seperti XS, dan versi tertinggi seperti XS Max. September awal akan rilis dua varian tertinggi baru pada Oktober Apple akan merilis iPhone X1 varian dengan budget lebih rendah.

Mengusung Triple Camera

Ada rumor yang menyebutkan kalo salah satu varian dari ketiga seri iPhone XI nanti akan ada yang memiliki 3 buah kamera. Bahkan kamera tersebut akan dilengkapi dengan teknologi 3D terbaru besutan Apple. Teknologi tersebut akan memperbarui dan meningkatkan pengalaman augmented reality pengguna iPhone XI.

Mendukung Pengisian Daya Perangkat Lain

Keunggulan selanjutnya yang bakal dimiliki oleh iPhone XI, adalah kemampuannya untuk bisa mentransfer daya pada perangkat Apple lainnya. Nah, katanya sih, hal ini dibuat Apple untuk ngejar kecanggihan smartphone samsung yang udah punya fitur ini pada seri S10 mereka. Otomatis, baterai yang digunakan oleh iPhone XI nanti akan memiliki kapasitas yang lebih besar.

Ganti ke USB C

Sebenarnya rumor ini udah lama ada, kalo iPhone akan mengadopsi USB-C, sebagai port pengisian daya mereka. Tapi, rumor ini baru benar bakal terbukti pada seri iPhone XI. Hal ini merujuk pada penggunaan USB-C yang udah mulai digunakan Apple pada perangkat iPad Pro, Macbook Air, dan Macbook Pro.

Menggunakan Chipset A13 Bionic  Terbaru

Pada seri iPhone X, Apple membekali smartphone tersebut dengan chipset A12 Bionic yang bisa dibilang sebagai chipset  terkuat dalam pertarungan smartphone saat ini. Bahkan ada yang menyebutkan, chipset tersebut tetap akan bisa bersaing dengan smartphone unggulan yang akan keluar satu atau dua tahun yang akan datang. Meski begitu, Apple kayaknya gak mau diam di tempat aja, Bro. Chipset yang kemungkinan besar diberi nama A13 Bionic ini bakal disematkan pada seri iPhone XI. Tentunya punya performa yang makin gahar.

Udah gak sabar menunggu kehadiran iPhone XI, Bro?