Asus kembali memboyong dua laptop barunya ke Indonesia. Dalam rangka memantapkan diri mereka sebagai perusahaan produsen laptop yang masih disukai di pasar Tanah Air. Kali ini mereka membawa laptop yang masuk di lini VivoBook Ultra.

Yang pertama adalah Asus VivoBook Ultra A412 yang digadang sebagai laptop kecil. Laptop berukuran 14 inci ini menawarkan bodi berbagai warna di antaranya Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, dan Coral Crush. Meski menawarkan warna-warna yang atraktif, bukan berarti speknya berada di levek pemula. Laptop ini tetap gahar untuk kegiatan-kegiatan sehari-hari yang agak membutuhkan pemroresan berlebih seperti editing video misalnya.

Asus VivoBook Ultra A412 didukung prosesor Intel generasi kedelapan dalam beberapa pilihan antara lain Core i3, Core i5 atau Core i7 yang masing-masing dijual dalam harga berbeda. Selain itu, ada pula yang disematkan GPU NVIDIA GeForce MX250. Di sisi RAM, Asus menyediakan pilihan 4GB dan 8GB, sementara media penyimpanannya menggunakan SSD hingga 512GB. Baterainya disediakan 37Wh.

Laptop dengan layar full HD ini dilengkapi juga dengan port seperti USB 3.1 Type C, USB 3.1 Type A, USB 2.0 Type A, HDMI, audio jack dan microSD card reader. Sesuai dengan konfigurasi prosesor, RAM dan GPU-nya, Asus menjual laptop ini mulai harga Rp 7,6 jutaan hingga Rp 13,8 jutaan.



Laptop kedua yang diperkenalkan adalah Asus VivoBook Ultra K403. Yang ini didesain lebih ringan untuk mereka yang senang membawa laptop ke mana-mana. Sehingga desainnya pun dibuat simpel dengan berat 1,3 kg saja.

Asus hanya menyediakan dua varian prosesor untuk VivoBook Ultra K403. Yaitu versi Intel Core i3 dan Core i5. Sementara RAM-nya hanya dibekali 4GB dengan SSD hingga 512GB. Paket penjualan laptop ini sudah barengan dengan Windows 10. VivoBook Ultra K403 dibanderol mulai Rp 8,1 juta hingga Rp 10,8 jutaan.