Atari Lawan Sony Dengan Konsol Jadul!

LAZONE.ID - Bakal sukses gak ya?

Hingar bingar dunia gaming konsol tahun ini dipenuhi oleh dua raksasa besar, XBox dan PlayStation. Produk besutan Microsoft dan Sony ini emang mendominasi pemberitaan tentang konsol sejak awal tahun lalu. Segala macam prediksi, serta kritik dan juga ledekan untuk keduanya saling bermunculan. Bahkan, keduanya rilis di bulan yang sama yaitu November.

Status superior yang disandang keduanya emang seakan bikin konsol dari brand lain bakal sulit muncul ke permukaan, apalagi untuk bersaing. Mungkin satu-satunya yang bisa eksis dengan segmen tersendiri adalah Nintendo Switch. Konsol portable satu ini emang digemari karena punya keunikan tersendiri, gak cuma adu kuat dan adu cepat mesin yang ada di dalamnya.

Tapi di tengah persaingan para raksasa konsol, brand Atari kembali ke permukaan dan bakal merilis produk ‘baru’ mereka!


Dulu, Atari terkenal sebagai brand konsol yang revolusioner karena dapat mengubah televisi jadi alat hiburan yang interaktif. Sayangnya inovasi yang dikembangkan tersebut akhirnya kalah saing dengan brand lain hingga akhirnya hilang dari pasaran.

Kini, brand yang punya negara asal sama seperti Sony ini siap meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama Atari VCS.

Sebuah strategi yang unik mengingat bahwa duo XBox dan PlayStation sedang adu kekuatan mesin mereka. Tapi di kesempatan ini Atari merilis konsol terbaru mereka berisikan banyak game jadul.

Yap, menurut Atari sendiri konsol ini bakal diisi semua game retro yang pernah ada di konsol Atari. 


Gak cuma banyak game jadul yang sudah terinstal di dalamnya, konsol ini nawarin berbagai fitur menarik lainnya seperti pemutar musik, media sosial, hingga berbagai game saat ini yang pengembangannya bekerja sama dengan Atari.

Selain itu, desain yang diusung oleh Atari pada VCS ini kelihatan elegan serta memadukan unsur retro dan modern.

Kalau lo udah berpikir bahwa mesin yang dibawa Atari VCS adalah mesin yang cupu, lo salah besar Bro. Soalnya Atari membekali VCS dengan AMD Ryzen CPU, AMD Radeon GPU dan RAM 8GB yang juga bisa ditambah. Spesifikasi tersebut diklaim bakal mampu mendongkrak kualitas visual pada Atari VCS hingga 4K HDR.

Bahkan gak mau kalah dengan Sony dan XBox, Atari bakal merilis konsol terbarunya ini pada bulan November!

Siapa nih yang tertarik dengan konsol unik tersebut?