Beberapa waktu lalu, PS5 sempat dilanda masalah. Sony Computer Entertainment sebagai induk perusahaan dari konsol ini kena tuntut dari sebagian gamer yang ada di Amerika Serikat. Tuntutan tersebut berisikan keluhan soal drifting yang terjadi pada controller mereka. Indikator di dalam game terus bergerak sendiri walau gak ada input sama sekali pada DualSense yang mereka miliki.

Mungkin ini gak menyelesaikan masalah tersebut, tapi modder dengan nama LazaMods ngajak buat para gamer buat nostalgia bareng. Soalnya, mereka merilis controller DualSense dengan tema berbagai PS terdahulu.

Yap, custom controller yang udah dirilis sejak beberapa waktu lalu ini emang bukan produk official dari Sony. Tapi setidaknya ini bisa mengobati kerinduan para gamer setia PlayStation dan juga membawa memori lama yang mereka miliki dengan PS terdahulu.


LazaMods merilis 5 edisi controller DualSense dengan kustomisasi yang apik.

Dua diantara produk custom ini adalah controller dengan tema PS1 dan PS2. Inspirasi desain controller PS1 bisa lo lihat dari warnanya yang abu-abu seperti konsol jadul tersebut dan juga tombol dengan warna klasik.

Sedangkan dalam versi PS2, lo bisa melihat identitas PS2 yang mulai menerapkan warna ‘all-black’ pada produk-produk mereka.

Selain dua versi PlayStation terdahulu, LazaMods juga membuat controller edisi Spider-Man, Batman, dan Xbox. Yap, salah satu hasil mod yang dibuat punya skema tombol dan juga warna yang mirip dengan controller konsol rival tersebut.

Selama ini, controller DualSense yang berwarna putih emang jadi keluhan buat sebagian orang. Mereka yang tangannya mudah berkeringat mengeluhkan stick yang mereka pegang jadi mudah kusam dan kotor. Makanya, warna-warna lain selain putih seperti ini adalah alternatif buat mereka yang gak mau controller-nya cepat kotor.

Di website resmi mereka, LazaMods mematok harga USD $148-$188 untuk setiap unitnya.