Skor benchmark AnTuTu masih jadi patokan untuk menentukan apakah sebuah ponsel punya performa yang luar biasa, atau biasa-biasa saja. Semakin tinggi skor benchmark AnTuTu semakin luar biasa kecepatan yang dimiliki oleh smartphone. Lalu, apa smartphone yang paling tinggi skor AnTuTu-nya saat ini?

Xiaomi dengan bangga memberikan pengumuman bahwa ponsel besutannya yang diperkenalkan di Tiongkok pada Mei silam, Redmi K20 Pro, menjadi ponsel terkencang di dunia saat ini. Klaim ini berdasarkan skor AnTuTu Redmi K20 Pro y ang melampaui ponsel sebelumnya.

Yang tercatat paling cepat sebelum ini adalah OnePlus 7 Pro dengan skor mencapai 373.953. Namun Redmi K20 Pro yang menggunakan prosesor Snapdragon 855 berhasil meraih skor benchmark AnTuTu 388.803 poin.

K20 Pro dilengkapi dengan layar sebesar 6,39 inci dengan panel AMOLED beresolusi HD Plus di 2340 x 1080 piksel. Tak ada notch di layar ponsel dengan aspect ratio 19.5:9 ini karena kamera depannya menggunakan sistem pop up.



Kamera depannya dibekali 20MP sementara kamera belakang ada tiga dengan resolusi dan lensa berbeda. Lensa pertama beresolusi 48MP dengan f/1.75, sementara lensa kedua beresolusi 23MP dengan f/2.4 ultra-wide. Kamera ketiga beresolusi 8MP ditujukan buat telephoto.

Android 9 Pie menjadi sistem operasi ponsel ini dan tampilannya menggunakan MIUI 10. Baterai besar 4.000 mAh bisa dicas cepat dengan fitur fast charging 27W. Berapa banderol smartphone killer ini?

Di India harganya hanya sektar Rp 5,2 jutaan. Belum tahu apakah ponsel ini akan dirilis di negara lain namun di luar pasar India dan Tiongkok, Xiaomi mengganti namanya menjadi Mi 9T Pro.