Andalkan kamera smartphone, bisa langsung eksis. Habis foto langsung di-upload di social media seperti, Path, Instagram, Facebook, Twitter, dan sebagainya.

Di era smartphone dan social media yang makin berkembang seperti sekarang ini, orang juga makin sering menggunakan kamera smartphone-nya untuk memotret. Bahkan, enggak sedikit yang lebih mengandalkan kamera smartphonedibanding kamera serius macam DSLR.Bisa langsung eksis bro! Habis foto langsung di-upload di social media seperti, Path, Instagram, Facebook, Twitter, atau yang lainnya. Apalagi kalau lagi jalan-jalan. Ini jurus-jurusnya biar foto-foto traveling dahsyat.

Kapasitas Memory

Belilah smartphone dengan memory internal minimal 16GB. Atau yang dilengkapi memory external, lebih baik lagi kalau punya memory card cadangan dengan kapasitas yang besar. Jadi enggak perlu takut kehabisan memory untuk menyimpan foto-foto selama traveling.

Setting Kamera

Atur kamera untuk kualitas foto paling tinggi atau bagus. Semakin besar ukuran pixel-nya, maka akan semakin bagus kualitas foto. Size-nya mungkin akan lebih besar, itulah kenapa loe mesti punya kapasitas memory yang besar.Saat memotert di siang hari, dengan keadaan matahari yang bersinar terang, set ISO kamera ke paling rendah.

Angle Berbeda

Objek yang bagus atau menjadi tujuan traveling akan terlihat biasa jika mengambil gambarnya juga biasa saja. Apalagi kalau banyak yang mengunjungi dan motret di situ. Cari angle atau sudut pengambilan gambar yang sedikit berbeda dari yang lain. Angle yang unik terkadang menghasilkan foto yang lebih bagus, meskipun objeknya sama. Pasang mata, jangan luput juga dari detil-detil kecil yang ada di sekitar loe.

Momen Pribadi

Bukan cuma pemandangan atau objek wisata yang bikin foto traveling loe jadi lebih menarik. Momen-momen pribadi bersama teman-teman saat sedang bercanda, tertawa bahkan konyol juga bisa memberi kesan lebih terhadap foto loe. Usahakan ambil secara candid, tanpa pose yang dibuat-buat, tanpa ada yang sadar kamera. Ini akan bikin mood dalam foto loe lebih terlihat.

Foto Kuliner

Kuliner setempat yang khas atau yang terkenal selalu jadi objek yang menarik untuk diceritakan dalam bentuk foto. Ambil lokasi dekat jendela atau di tempat yang terang, dan hindari penggunaan flash. Cahaya yang alami akan membuat hasil foto lebih bagus.